Mengatasi Masalah Radio Streaming

Jika Anda menemukan Radio Streaming Anda tidak berfungsi, masalahnya cuma ada 4 yaitu;

1. Masa sewa Anda di StreamingMurah.Com telah jatuh tempo dan memasuki masa SUSPEND.

2. Gangguan Server di Streaming Murah yang sedang down/maintenace (jangan terjadi, kalau terjadipun palig lama 1x24 jam)

3. Gangguan di Komputer Streaming tempat Anda menyalakan player

4. Gangguan koneksi internet di tempat Anda Broadcast

Untuk masalah yang pertama, silahkan segera melunasi pembayaran Anda dengan mengirimkannya melalui salah satu rekening yang telah tertera di website kami. Jangan menundanya sebab setelah beberapa waktu yang telah ditentukan, maka kami akan secara teratur melakukan penghapusan Port Streaming yang telah memasuki masa suspend. Sementara untuk masalah kedua adalah bagian kami untuk menindaklanjutinya secara cepat. Kami akan memberitahukan via email ke semua pelanggan mengenai masalah yang sedang terjadi yang mungkin sekali terjadi seperti kerusakan hardware, perpindahan server, dsb jika telah melewati 1 (satu) jam. Nah yang sering terjadi justru pada masalah 2 dan 3 di mana gangguan sebenarnya terjadi di komputer streaming dan koneksi internet klien Streaming Murah.


Untuk dapat mengetahui masalah yang sering terjadi dan cara mengatasinya:

Pertama kali silahkan Anda mengunjungi link http://sci.streamingmurah.com:2199 (Server Indonesia) atau http://scg.streamingmurah.com:2199 (Server Singapore).


  • Jika link ini tidak bisa diakses, cobalah mengaksesnya melalui tempat lain dan kalau tetap tidak bisa diakses, berarti Server Streamingmurah.Com sedang down atau Maintenance, tunggulah sekitar 1 (satu) jam, jika belum ada perubahan segeralah menghubungi kami melalui SMS/WA/BBM atau email untuk segera ditindaklanjuti.
  • Jika link dapat diakses namun Radio Streaming Anda tetap mati, silahkan Anda dapat menerapkan beberapa poin di bawah ini.

1. Streaming Berfungsi Namun Sinyal Audio Tidak Terdengar

- Perhatikan apakah soundcard berfungsi dengan baik (pastikan sinyal audio dapat didengar dan bukan sedang 'mute')
- Apakah seting input DSP telah terpilih dengan benar (WinAmp / Line)

2. Streaming Tidak Berfungsi

Lihatlah di shoutcast DSP, di bagian OUTPUT apakah benar statusnya 'Not Connected'. Jika memang benar demikian, ceklah beberapa hal ini apakah telah diset dengan benar sesuai dengan email yang kami kirimkan ke Anda;

- password
- IP address
- Port
- Setting encoder. Pastikan Anda selalu posisikan Shoutcast DSP pada tab OUTPUT untuk mengontrol streamingnya berfungsi atau tidak
- Koneksi internetnya sedang tidak berfungsi.

Jadi jika Radio Streaming Anda tidak berfungsi, cobalah untuk terlebih dahulu memeriksa komputer Anda yang digunakan untuk broadcast lalu periksalah jaringan internet Anda, jika ternyata baik. Berarti ada masalah di Server Streaming Murah, jangan diam saja atau mengeluh di forum, segeralah menghubungi kami melalui Email, BBM, SMS untuk menanyakan mengenai hal ini. Kami selalu mengontrol dan menjaga server Streaming Murah agar berfungsi dengan normal setiap waktu, namun ada waktu-waktu kami tidak mengetahuinya dan informasi dari Anda akan sangat membantu bagi kami untuk menindaklanjutinya secara cepat sehingga hal ini juga sangat membantu bagi member lainnya.


Semoga informasi ini sangat membantu


Admin StreamingMurah.Com

  • 8 Users Found This Useful
Apakah ini sangat membantu?

Artikel terkait

Cara Memperkenalkan Radio streaming Anda

Untuk dapat memperkenalkan Radio Streaming Anda agar dikenal orang tidaklah seperti radio...

Perbedaan Server SG & IIX

Ada banyak yang menanyakan “Apa sich perbedaan Server USA & IIX?” Pertanyaan selalu muncul...

Perbedaan Antara Icecast Dan SHOUTcast

Terkadang kita dibingungkan pilih yang mana? Icecast atau SHOUTcast? Sebenarnya keduanya hampir...

Player Icecast

<script type="text/javascript"...

Player Streaming Menggunakan Mixstream

Player SHOTcast V1 <script> // MixStream Flash Player, http://mixstreamflashplayer.net/...